GIGO VS BIBO

GIGO adalah Good ideas In Good ideas Out sedangkan BIBO merupakan Bad ideas In Bad ideas Out.
  • Pikiran kita seperti satu hektar tanah yang dapat kita tanami bunga atau ilalang. Sayangnya sudah menjadi sifat manusia untuk menumbuhkan ilalang jika ia tidak berupaya menanam benih kebahagiaannya sendiri. Dan seperti sebidang tanah, jika tidak diolah, disemai, diberi air, diberi pupuk, dan disiangi seperti seharusnya, maka yang kita peroleh pastilah ilalang.
  • Jika Anda menghendaki kebahagiaan untuk seumur hidup… belajarlah mencintai sesuatu yang Anda kerjakan.

MEMULAI DARI DIRI ANDA SENDIRI
  • Ubah diri Anda sebelum Anda merubah orang lain.
  • Anda tidak dapat mengubah siapapun. Anda tidak dapat mengubah Ayah Anda, Ibu Anda, Istri Anda, Putra-Putri Anda, Kakak dan Adik Anda, bahkan juga BOS Anda! Ubah diri Anda lebih dahulu.
  • Kita kerap kali mengubah pekerjaan, sahabat, dan pasangan hidup kita dan bukan mengubah diri kita sendiri. Mari kita ambil kasus berpindah pekerjaan. Banyak dari kita yang tidak bahagia dalam pekerjaan atau bisnis kita. Ini karena kita tidak mengubah diri kita agar sesuai dengan persyaratan organisasi, pekerjaan dan bos kita. Dalam prosesnya, kita merasa tertipu dan menjadi tidak bahagia.
  • Bos adalah orang yang membuat pekerjaan terlaksana dengan kata-kata yang  manis dengan sepucuk senjata. Biasanya, para bos adalah orang-orang yang baik, hanya gayanya saja yang berbeda! Makin besar sang bos, makin baik pula senjatanya, pistol bertahta emas, perak, atau berlian. Ketika saya melihat pistol tersembunyi ini, saya lalu mengubah diri saya dan mengurangi stres saya.
  • Konsep ini berlaku untuk situasi hubungan antar manusia yang mana saja. Pelanggan selalu benar, pejabat pemerintah selalu benar, istri selalu benar, bos selalu benar, dan seterusnya.

Berhentilah membuat perbandingan, seperti menggigit seekor anjing karena si anjing pernah menggigit Anda..... untuk membalas dendam akan merugikan Anda. Sehingga, belajarlah mengatakan “Terima Kasih” Dan “Maaf” secara langsung....... baca selebgkapnya